Semarak Senam dan Lomba HUT RI Ke-79 di Kodim 0713 Brebes

 Brebes - Peringatan HUT RI Ke-79 di Kodim 0713 Brebes sangat meriah berlangsung hari ini, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. dr. Novi Sapto, Sp.M. ikut ditengah-tengah acara bersama anggota melaksanakan Senam Bersama di halaman Makodim, Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Selasa (13/08/2024). 


Selain Senam Bersama, Kemeriahan HUT RI Ke-79 yang mengangkat tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" juga diadakan lomba-lomba untuk anggota TNI dan Persit. 








Dikatakan Dandim Letkol Inf Sapto Broto bahwa banyak lomba yang disuguhkan, diantaranya Makan Kerupuk, Estafet Jalan diatas krat minuman, Estafet Mindahin Karet pakai sedotan, Tarik Tambang, Estafet Balon Berantai, Masukin paku di botol, Estafet menggunakan sarung. 


Sementara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Ny. dr. Novi Sapto, Sp.M. mengatakan "Kemeriahan ini merupakan kebahagiaan seluruh warga Indonesia pada umumnya di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Persit Kodim Brebes dalam hal ini juga ingin mengisi Kemerdekaan dengan mengikuti berbagai macam lomba-lomba yang tentunya memberikan semangat meningkatkan kekompakan pengurus dan Tim serta rasa Nasionalisme guna menghargai para jasa para Pahlawan yang memperjuangkan hingga tetes darah penghabisan demi Kemerdekaan Indonesia". ungkapnya. 


"Untuk mengakrabkan seluruh anggota persit, tim lomba dibagi 3 wilayah dari 17 Koramil, yakni Wilayah Utara, Tengah dan Selatan serta Tim Pengurus Cabang". Imbuh dr. Novi. 


Diakhir lomba, peserta dan tim menerima hadiah dari Dandim dan Ketua Persit selain seluruh peserta yang hadir juga mendapatkan hadiah doorprize.


Pada kesempatan yang sama, Tim dari Kopana Top Gas Topan Brojo W. memberikan edukasi dan cara penanganan apabila terjadi kebarakan pada tabung gas kepada anggota TNI dan Persit Kodim Brebes di Indoor Lapangan Tenis. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes