Danramil Banjarharjo "Calon Paskibraka Harus Sigap"

Brebes - Lapangan Raden Rangga merupakan tempat penggemblengan para calon Paskibraka Tingkat Kecamatan Banjarharjo, yang berada di Desa Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah. Senin (12/08/2024).


Sejumlah 40 siswa yang terpilih dari berbagai sekolah SMA/SMK dan MA yang berada di kecamatan tersebut nantinya akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2024. 


Camat Banjarharjo Eko Purwanto S.P.,M.Si., KP. saat meninjau latihan jelang H-5 bersama Danramil 14 Banjarharjo Kapten Inf Agus Widodo mengatakan "Alhamdulillah perkembangan latihan hingga saat ini sudah terlihat baik, harapannya nanti saat pelaksanaan mereka bisa melaksanakan tugas mulia ini dengan sukses". tutur Eko Purwanto. 




Sementara Danramil Kapten Inf Agus Widodo menambahkan " Semua pelatih baik dari Koramil dan Polsek sudah menyiapkan anggota Paskibra mulai dari seleksi hingga latihan benar-benar memperhatikan kesigapan, ketelitian, ketangkasan dan kekompakan, itu merupakan kewajiban pelatih atau pembina agar mereka mampu menjalankan tugas serta dapat menanamkan nilai-nilai Kedisiplinan, Nasionalisme dan Patriotisme". paparnya.


"Bukan hanya sekedar latihan  baris berbaris saja, namun mereka dilatih kekompakan tim agar segala tugas mulianya tercapai sesuai yang diharapkan".tutupnya. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes