Dandim Brebes Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tahun 2024

Brebes - Komandan Kodim 0713/Brebe, Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si, menghadiri upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Brebes dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis malam, (15/8/2024) di Pendopo Brebes, Jawa Tengah.


Pj. Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar, S.H., M.Hum, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pengukuhan ini merupakan langkah penting bagi para pelajar terpilih dari 17 kecamatan di Brebes yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan 17 Agustus 2024.




"Upacara ini untuk meresmikan atau mengukuhkan adik-adik kita yang terpilih sebagai anggota Paskibraka untuk upacara kemerdekaan 17 Agustus," ujar Iwanuddin.



Sementara Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Sapto Broto menambahkan "Para pelajar yang telah dikukuhkan akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di alun-alun Brebes dan juga dalam upacara penurunan bendera pada sore harinya". paparnya. 


Dandim Brebes juga sebelumnya mengecek kesiapan Paskibraka dan mengikuti Gladi Bersih Penaikan dan Penurunan Bendera, dan mengingatkan agar para pengibar bendera menjaga kesehatan, tidak lupa beribadah, dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara". tutup Dandim. 


Pengukuhan Paskibraka Brebes dihadiri Forkompinda dan orang tua atau wali anggota Paskibraka yang hadir menyaksikan putra putrinya dilantik menjadi Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2024. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes