Ciptakan Suasana Kerja Yang Nyaman, Koramil 02 Jatibarang Bersihkan Pangkalan

Brebes – Anggota Koramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes selesai melaksanakan apel pagi di Makoramil dipimpin oleh Danramil Lettu Inf Sunardi, seluruh personil melaksanakan pembersihan pangkalan lingkungan Koramil. Jum’at (19/07/2024).


Pembersihan pangkalan sudah menjadi protap Koramil Jatibarang, setiap selesai apel pagi di Koramil anggota tanpa dikomando segera mencari celah lokasi yang kotor yang perlu untuk dibersihkan. 


“Selain melaksanakan pembersihan ada sebagian anggota yang melaksanakan pengerukan tanah di got atau saluran air di ruas jalan.




Dalam melaksanakan pembersihan pangkalan. Anggota dibagi dalam 2 sektor, satu sektor pembersihan dalam ruangan, dan satu sektor membersihkan halaman dan luar pagar. Kegiatan Jum’at bersih ini sudah menjadi Komitmen bagi personil Koramil bukan hanya slogan semata, melainkan sudah setiap saat dilaksanakan dalam pemeliharaan pangkalan.


Komandan Koramil 02 Jatibarang Lettu Infanteri Sunardi mejelaskan ‘’Kebersihan sudah menjadi kewajiban kita sebagai prajurit untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat kita bekerja, dan lingkungan tempat tinggal, mari kita budayakan hidup bersih, tidak usah menunggu jumat bersih namun setiap saat bersih. Sadar akan kebersihan lingkungan kerja sekitarnya karena kebersihan merupakan cermin kepribadian prajurit”. Tuturnya. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes