Launching PMT ( Pemberian Makan Tambahan) di Jatibarang, Brebes

Brebes –  Lettu Inf Sunardi, Pj Danramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma menghadiri kegiatan Launching PMT (Pemberian Makanan Tambahan) pada Balita dan Ibu Hamil, di rumah Ibu Yuyu ( Kader Posyandu Kartini 06 ) Rt 02/ Rw 06 Ds Jatibarang Kidul, Kec. Jatibarang, Kab. Brebes. Senin (10/06/2024)


Kegiatan PMT ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di wilayah untuk membantu pemerintah yang ada di wilayah dalam upaya percepatan penanganan stunting.


Pada kegiatan tersebut Lettu Inf Sunardi mengatakan bahwa adanya kegiatan Launching PMT ini guna memperhatikan gizi makanan pada ibu hamil dan anak balita dalam mencegah terjadinya stunting pada anak.





"Dengan adanya program dari pemerintah berupa pemberian makanan tambahan kepada anak-anak ini dapat membantu memulihkan kesehatan anak.

sehingga anak-anak kembali tumbuh menjadi sehat dalam masa pertumbuhannya” Ucapnya.


Ia juga berpesan kepada para orang tua agar benar-benar memperhatikan asupan gizi pada anak, karena menurutnya peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan anak,"lanjutnnya.


Selain itu, pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi ibu hamil dan anak balita ini bertujuan agar para kader posyandu dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dengan harapan semua pihak ikut turut berpartisipasi aktif, “tutup Pj Danramil.(Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes