Kunjungan Kerja Danrem 071 Wijayakusuma di Kodim 0713 Brebes

Brebes - Komandan Korem  071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Jamaluddin, S.I.P.  didampingi Ketua Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro melaksanakan Kunjungan Kerja Perdana ke Makodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (17/05/2024).


Kedatangan Komandan Korem baru 071 Wijayakusuma beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Ny. dr. Novi Sapto, Sp.M. beserta seluruh Perwira jajaran Kodim dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.






Kedatangan orang nomer satu di Korem 071, kali ini merupakan kunjungan yang pertama kalinya beliau menjabat sebagai Danrem yang baru dalam rangka perkenalan diri kepada seluruh Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0713 Brebes.

 

Sebelum memberikan arahan Komandan Korem terlebih dahulu menerima paparan satuan Kodim 0713 Brebes diruang Yudha.


Selanjutnya meberikan pengarahan dilapangan Indoor tennis dengan mengawali perkenalan diri sebagai pejabat baru di Korem 071 Wijayakusuma. Dalam arahannya Danrem menyampaikan. Kita sebagai prajurit Korem 071 Wijayakusuma memiliki Santi Aji "Musthi Cakra Sukarno Aji" dengan makna prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dan "Wijayakusuma" dengan makna bunga kemenangan atau sarinya kemenangan, "ungkap Danrem".


Pengarahan selanjutnya, Danrem mengajak kepada seluruh prajurit harus tetap bersukur dan nikmati tugas dengan baik. Tanamkan dalam hati dalam bekerja untuk membantu kepentingan rakyat. Berbuatlah dengan baik maka kalian akan di sukai oleh rakyat. Siapa tau kelak setelah pensiun dari TNI kalian bisa menjadi kepala desa karena baik dengan rakyat.


Babinsa hadir sebagai solusi dari masyarakat, terkait permasalahan di desa seorang Babinsa harus mampu dan bisa membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.


Danrem juga menambahkan, “Prajurit harus bisa memelihara keharmonisan keluarga, sehingga antara suami dan istri terjalin kerjasama yang baik. Bijak dalam menghapi persoalan dalam rumah tangga, komunikasi yang baik antara suami dan istri harus terjalin harmonis. Persiapkan anak-anak untuk bisa berprestasi sehingga nanti mudah untuk mencari cita cita mereka "tutur Danrem selesai memberikan pengarahannya.


Sebelum melaksanakan foto bersama dengan seluruh anggota merupakan agenda terakhir dalam kunjungan Kerjanya Kodim 0713 Brebes, Komandan Korem  071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Jamaluddin, S.I.P. dan Ketua Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro memberikan bantuan kepada anak berkebutuhan khusus.


Kesan dan Pesan Kunjungan Kerja di Kodim 0713 Brebes Danrem 071 Wiajakusuma menulis Kesan “ Prajurit Semangat, Pertahankan dan Tingkatkan, Pesan “Jadilah satuan yang dapat bermanfaat dan menjadi teladan bagi masyarakat diwilayah”.


Sedangkan Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 071 menulis Kesan dan Pesan “Selalu menjadi teman yang baik, Selalu menjadi senior yang baik, Seklalu menjadi ibu yang bahagia, Utamakan keluarga, Mendampingi suami dimanapun bertugas”. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes