Kodim 0713/Brebes Adakan Screening Operasi Katarak Gratis

Brebes – Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Yayasan Lentera Mata Indonesia ( YLMI), Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan Klinik Pratama Kartika 13 Brebes menyelenggarakan screening dalam rangka operasi Katarak gratis di RST Bhakti Wira Tamtama Semarang. Minggu (19/5/2024)


Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian sosial yang bersifat positif dalam merespon kesulitan masyarakat yang menderita penyakit Katarak, terutama untuk meringankan beban finansial dalam membantu penyembuhan penyakit mata mereka.






Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E.,M.Si melalui Pasiter Kapten Arh Suryadi, SH  menyampaikan, pelaksanaan screening ini bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan penyakit katarak yang diderita masyarakat untuk dioperasi.


Harapan kami selaku aparat teritorial tentunya untuk membantu pemerintah daerah turut berpatisipasi dan meningkatkan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat, mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat berupa penyakit katarak, ““jelas Kapten Arh Suryadi, SH”.”.


Dr. Aulia Ramadhan mengatakan bahwa screening ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi penyakit pada komunitas awal. Sehingga, dapat ditentukan tindakan yang akan dilakukan kepada pasien.

“Apakah akan dilakukan tindakan operasi, atau hanya akan diberikan obat,” ungkapnya.


Tercatat sebanyak 195 orang terdaftar yang mayoritas Lansia terlihat antusias mengikuti pemeriksaan, oleh Tim medis YLMI dinyatakan terdapat 50 orang yang layak untuk melakukan operasi katarak. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes