Jembatan Gantung Merah Putih 2 Kalinusu Dikunjungi Banyak Wisata

Brebes – Sejak dibangunnya Jembatan Gantung Merah Putih 2 di Desa Kalinusu, kini Kalinusu dibanjiri pengunjung dari luar desa bahkan luar daerah untuk melihat sekaligus berjalan menginjakkan kakinya diatas Jembatan Gantung sepanjang 80 meter diatas sungai Pemali yang berlokasi antara Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu dengan Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (23/05/2024).


Jembatan Gantung Merah Putih 2 dibangun atas inisiasi Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si bersama dengan Pj. Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, S.H., M.Hum dengan Gotong Royong Gerakan Tangan Tuhan.







Jembatan Gantung ini sudah diharapkan 80 tahun silam oleh salah satu tokoh masyarakat Kalinusu H. Sugono, sejak kecil ia mengharapkan ada Jembatan untuk akses pendidikan, ekonomi, perdagangan dan lebih miris lagi saat ada warga yang emergency untuk dievakusi yaitu saat akan melahirkan dan sakit lainnya.


“Alhamdulillah, Pak Dandim dan Pak Bupati Brebes memberikan impian disaat usia saya menginjak 80 tahun, saya tidak bisa berkata apa-apa, kecuali mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Pak Dandim dan Bupati Brebes serta seluruh masyarakat dan siapapun yang membantu terbangunnya Jembatan Gantung untuk anak cucu kami di Kalinusu”. Ucap Haji Gono.


“Warga Kalinusu kini punya Wisata Baru, yaitu Jembatan Gantung Merah Putih 2, coba lihat sendiri kesini, warga Kalinusu antusias berjualan apasaja dilokasi, mereka bisa mendapatkan rejeki dari para pengunjung yang datang dan melihat, berfoto selfi dan membeli hasil pertanian, makanan ditepian sungai Kalinusu”. Imbuhnya.


Sementara Kades Kalinusu Wasid membenarkan bahwa warganya setelah memiliki Jembatan Gantung ini mendapatkan rejeki nomplok setiap sore, sebab pengunjung seperti emak-emak dan anak muda berkunjung ke Kalinusu untuk melihat suasana sore diatas jembatan.


“Saya merasa bangga dengan TNI Khususnya Kodim 0713 Brebes, Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes dan seluruh warga Kalinusu yang telah mendirikan Jembatan Gantung Merah Putih untuk kemajuan Kalinusu menjadi sejahtera”.  Terang Wasid.


“Saya menghimbau kepada seluruh warga Kalinusu dan siapun untuk merawat dan menjaga Jembatan ini dengan baik”. Tutup Kepala Desa.


Jembatan Gantung Merah Putih 2 Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes rencanaya akan diresmikan oleh Pangdam IV / Diponegoro pekan depan. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes