Warga Desa Kalinusu dan Relawan Gotong Royong Cor Bekisting Menara Jembatan Gantung Merah Putih 2

Brebes – Setelah Jembatan Gantung Merah Putih 1 di Dukuh Wadas GUmantung Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong selesai berdiri, kini giliran Jembatan Gantung Merah Putih 2 dibangun dengan cara bergotong royong dengan Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias.


Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si melalui Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias hari ini melaksanakan pengecoran Bekisting Menara Jembatan Gantung Merah Putih 2 yang akan menghubungkan antar 2 kecamatan yakni Kecamatan Bumiayu dan Bantarkawung, lokasi pembangunan berada di Dukuh Kutagaluh, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu dan Dukuh Karangwungu, Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (28/03/2024).







Jembatan Gantung Merah Putih 2 Desa Kalinusu panjangnya 70 meter dengan lebar 2 meter.


Dikatakan Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si bahwa pembangunan Jembatan Gantung Merah Putih yang kedua ini atas dasar permintaan warga masyarakat dimana apabila banjir di sungai Kalinusu aktivitas warga terhenti dan harus berputar melewati pusat kota Bumiayu dengan menghabiskan waktu 45 menit, anak sekolah diliburkan jika terjadi banjir dan melakukan evakuasi warga yang sakit melewati sungai dengan ditandu menggunakan kain sarung yang digantung dengan kayu untuk dipikul.


Dengan dasar tersebut, Dandim Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si bersama Pj. Bupati Brebes Iwannudin Iskandar, S.H., M.Hum merespon dengan cepat, mengingat kebutuhan Jembatan di Kalinusu sangat diharapkan sudah berpuluh-puluh tahun oleh warga.


Kepala Desa Kalinusu Wasid (57) saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa gotong royong Gerakan Tangan Tuhan yang dicetuskan oleh Pak Dandim Brebes sangat menggugah semangat warga Kalinusu untuk secepatnya meiliki jembatan penghubung dimana warga sangat membutuhkan dalam mengais rejeki baik mengantar hasil pertanian, perkebunan dan lainnya.


“Terima Kasih Pak Dandim, semoga Pak Dandim beserta keluarga diberikan kesuksesan dan kesehatan serta karier lancer. Aaamiin”. Tutur Wasid.


“Keberkahan rejeki dibulan ramadhan ini sangat berarti unutk warga Kalinusu, dimana harapan satu-satunya jembatan ini untuk anak cucu kami agar sama dengan daerah-daerah lain, yaitu menikmati hidup yang layak dan pendidikan yang tinggi”. Imbuhnya.

“Bila menggingat kejadian saat sungai banjir, banyak anak-anak sekolah tidak bisa berangkat dan perekonomian tersendat dan harus mengeluarkan ongkos dan biaya lumayan banyak, sehingga keuntungan pedagang dan petani sangat sedikit (pas-pasan), pernah ada ibu-ibu yang akan melahirkan bahkan orang dewasa dan anak-anak saat mengalami sakit harus menahan diri menunggu air sungai surut atau harus berputar menuju pusat kota Bumiayu”. sebutnya.


Melalui Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias, Dandim 0713 Brebes membantu kesulitan masyarakat dengan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Polri dan seluruh stakeholder guna membantu pemerintah membangunkan Jembatan Gantung Merah Putih 2 di Desa Kalinusu Bumiayu. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes