Semangat Para Warga Melaksanakan Pengecoran Angkur Jembatan

Brebes – Dengan penuh semangat para warga Desa Kalinusu melaksanakan Kerja Bakti Pengecoran Angkur  Jembatan Gantung Merah Putih 2 yang menghubungkan antara Dukuh Kutagaluh, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, dengan Dukuh Karangwungu, Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Senin (25/03/2024)


Meski masih dalam bulan puasa, semangat gotong royong warga tetap menyala, mereka bahu membahu bersama Anggota Koramil 08/Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma melaksanakan Kerja Bakti Pengecoran Angkur  Jembatan.







Dengan dibangunnya jembatan gantung sepanjang 70 meter membuat rasa senang dan bahagia yang dirasakan warga Desa Kalinusu dan Desa Pangebatan yang telah lama memimpikan untuk mempunyai jembatan sebagai penghubung dua Desa.



Kepala Desa Kalinusu Bapak Wasid (47), mengaku senang dan bersyukur atas adanya pembangunan jembatan, dengan adanya pembangunan ini akan mempermudah akses warga dalam beraktivitas antar kedua desa.


"Sebelumnya warga yang akan pergi ke kota Bumiayu atau ke Rumah Sakit dan Kantor Pemerintahan harus memutar jauh dengan waktu ±30 menit perjalanan. Jembatan ini juga akan mempermudah bagi Guru dan Anak-anak sekolah" ujarnya.


Bapak Wasid menambahkan, apabila jembatan ini sudah jadi dan bisa digunakan akan menghemat waktu, yang sebelumnya membutuhkan waktu ±30 menit menjadi ±15 menit untuk menuju Kota Bumiayu. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes