Peltu Diono Silaturahmi Ajak dan Berikan Semangat Para Pasien ODGJ

 

Brebes – Peltu Diono Koramil 12 Bantarkawung, Kodim 0713 Brebes, Babhinkamtibmas Aiptu Asep, H. Jamaludin Pembina dan Pembina ODGJ, Tim Puskesmas Buaran, melakukan silaturahmi yang bertemakan “Ngopeni ADGJ Sepenuh Hati” Posyandu Wakaji bertempat di Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (24/12/2023)

Silaturahmi ini untuk mempererat hubungan silaturahmi dan memberikan semangat kepada para pasien ODGJ khususnya di Bantarkawung.

Peltu Diono “Wujud Kepedulian Koramil 12 Bantarkawung kepada warga binaannya selalu mendatangi dan melakukan pengecekan rutin kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) guna mengetahui perkembangan”. Tutur Peltu Diono,

“Kami diwilayah terus jalin komunikasi dan kordinasi dengan pihak keluarga, untuk pelaksanaan penanganan sehari-hari di rumah dan pemberian obat secara berkelanjutan begitu pula dengan menjaga kebersihan lingkungan dan harus rajin memandikan pasien,” Ujarnya.

Sementara itu H. Jamaludin Pembina dan Pembina ODGJ mengatakan bahwa selama ini kami menggandeng Koramil, Polsek, Puskesmas dan Kepala Desa dalam melakukan tugas mulia  sesuai dengan tema silaturahim pada hari ini yaitu “Ngopeni ADGJ Sepenuh Hati”. Turtur Jamaludin.

“Utamanya adalah dalam penanganan terhadap warga masyarakat yang mengalami ODGJ guna memberikan rasa keamanan maupun kenyamanan warga masyarakat di wilayah,” Pungkasnya. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes