Pamong Saka Wira Kartika Anggap Pentingnya Latihan Gabungan Bagi Pramuka Penegak

 


Brebes - Delapan gugus depan Gerakan Pramuka yang berada di wilayah kecamatan Ketanggungan, Kwartir Ranting Ketanggungan lakukan latihan gabungan bagi Pramuka Penegak. Kegiatan ini berlangsung di halaman SD Negeri 1 Ketanggungan, kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (24/12/2023).

Kegiatan yang melibatkan 130 orang Pramuka Penegak itu dimulai dari pukul 08:00 WIB. Setelah upacara pembukaan latihan gabungan yang dihadiri oleh Andalan Ranting Urusan Pembinaan Anggota Pramuka Dewasa Kwarran Ketanggungan Kak Sandri S. Kom dan Pamong Saka Wira Kartika Koramil 15 Katanggungan Serda Aryono Widodo, peserta disuguhkan materi 5 Krida Pramuka Saka Wira Kartika, Cara mendirikan tenda/berbivak, Semaphore dan Morse.

Kak Sandri menyampaikan kegiatan latihan gabungan ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh Kwarran Ketanggungan. Ia juga berterima kasih kepada Pamong Saka Wira Kartika Serda Aryono Widodo atas gagasan dan peran serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah di tengah kesibukan para andalan Kwarran Ketanggungan masih dapat melaksanakan latihan gabungan untuk pramuka penegak yang berpangkalan di SMA, MA dan SMK diwilayah kecamatan Ketanggungan. Apalagi kegiatan ini merupakan wadah positif bagi anak-anak muda”. Ungkap Kak Sandri.

Sementara Pamong Saka Wira Kartika Serda Aryono Widodo sekaligus Pembina dan Pemberi Materi menyampaikan bahwa latihan gabungan dilaksanakan untuk menambah bekal keterampilan dan wawasan.

“Dengan Latihan gabungan tingkat penegak ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di kehidupan sehari-hari” ucap Serda Aryono Widodo.

Tidak berhenti sampai di situ, kegiatan yang mempertemukan beberapa pramuka yang berpangkalan di sekolah ini jadi ajang mereka menjalin ukhuwah (persaudaraan). (Pen0713),

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes