Melalui Komsos, Babinsa Paguyangan Ajak Warga Aktifkan Kembali Poskamling

 

Brebes - Komunikasi Sosial merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga binaan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Banyak sekali yang dapat dilakukan oleh para Babinsa dalam berkomunikasi sosial salah satunya Serda Yudi Priyo Pamungkas Babinsa Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes bersama warga yang sedang melaksanakan ronda di Poskamling RT. 02 RW. 03, Desa Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (26/12/2023).

Serda Yudi Priyo Pamungkas mengajak masyarakat untuk lebih aktif jaga sesuai jadwal di Poskamling sehingga lingkungan menjadi aman.

Melalui Komsosnya Serda Ermen mengajak pemuda dan masyarakat untuk lebih dekat lagi kepada Babinsa sehingga masyarakat tidak merasa takut atau tidak sungkan lagi kepada Babinsa, ini juga merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yg ke - 7 tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat," ucap Serda Yudi.

Selain itu Babinsa Serda Yudi juga menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, jangan menyebarkan berita - berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

Terakhir, Babinsa mengajak warga untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling. Karena menurutnya Pos Kamling sebagai sarana antisipasi masuknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes