Jelang Perayaan Malam Natal, Babinsa Banjarharjo Bahas Keamanan di Wilayah Binaan

 

Brebes - Serka Fery W. Babinsa Banjarharjo, Koramil 14 Banjarharjo melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dirumah Kepala Dusun III bersama Ketua RT 009 RW 03 dan warga Desa Banjarharjo, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (24/12/2023).

Guna menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silaturahmi antara TNI dan Aparat Pemerintah Desa Binaan dan warga, pada kesempatan tersebut Serka Fery W. menyampaikan maksud dan tujuan.

Babinsa Serka Fery W. menyampaikan bahwa kegiatan Komsos dengan masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah desa dan yang terpenting lagi meminimalisir tingkat kejahatan.

“Sambangnya kali ini menyampaikan untuk bersama-sama memberikan untuk menjaga kamtibmas dari segala kemungkinan. Tanpa bantuan dari semua unsur terkait Babinsa tidak bisa bertindak sendiri, terhadap pelaksanaannya,” ungkap Serka Fery W.

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si saat dikonfirmasi terpisah menyampaikan bahwa dalam kegiatan Komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

“Babinsa kami perintahkan melaksanakan komsos bersama tokoh masyarakat membahas jelang Natal dan menghadapi Tahun Baru 2024. Dengan adanya komsos oleh babinsa, kami tekankan agar menyampaikan adanya sikap toleransi antar umat beragama dan hendaknya dipertahankan dan dijaga, sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga,” ungkap Dandim.

Letkol Infanteri Sapto Broto juga berharap, warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan saling junjung sikap toleransi antar umat beragama dan saling hormat dan menghargai sehingga kabupaten Brebes tetap selalu aman dan Kondusif. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes