Anggota PKS dan Resis SMKN 1 Tonjong Dilatih Menembak Senapan Angin dan Memanah

 

Brebes – Sebanyak 49 orang pelajar SMKN 1 Tonjong yang tergabung dalam organisasi sekolah PKS (Patroli Keamanan Sekolah) dan Resis (Resimen Siswa), mendapatkan pengenalan materi survival (menembak senapan angin dan memanah) dari anggota Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes.

Dikemukakan Koptu Supriadi, bahwa pembinaan tersebut sebagai materi tambahan dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

“Latihan pengenalan ini untuk menguatkan mental dan karakter siswa yang berdisiplin, bertanggung jawab, dan berdikari, dari para anggota PKS dan Resis SMKN 1 Tonjong,” bebernya.

Lanjutnya, tujuan latihan jangka panjang adalah untuk memunculkan bibit atlet menembak dan memanah serta sebagai pembinaan bela negara.

“Untuk pembinaan berkelanjutan akan dilaksanakan setiap hari Selasa mulai pukul 15.00 - 16.30 WIB,” sambungnya.

Sementara dikemukakan Arif Rahman Solah ST selaku guru pendamping ekstrakurikuler siswa, latihan tersebut dimaksudkan bukan untuk digunakan dalam melakukan tindak kekerasan, melainkan untuk lebih memberi rasa percaya diri para anggota PKS dan Resis SMKN 1 Tonjong dalam mencegah serta menangani kenakalan remaja.

“Kita arahkan para pelajar untuk menyalurkan dan mengasah bakatnya di bidang menembak dan memanah agar suatu saat bisa mengharumkan nama sekolah, daerah, dan bangsa dengan meraih prestasi atau medali,” ujarnya. (Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes