Klinik Pratama Kartika 13/Brebes Dikunjungi Tim Surveyor Guna Akreditasi

 


Brebes - Klinik Pratama Kartika 13/Brebes dikunjungi Surveyor LPA Laskesi Korwil Jawa Tengah yang diketuai dr. Dyah Kurniasih bersama Sadiyanto, SKM, M.Kes. Sabtu (28/10/2023).

Kunjungan Surveyor juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0713 Brebes yang di wakili Kepala Staf Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo, Dandenkesyah 04.04.01 Purwokerto Lekol Ckm dr. Andre Novan, Karumkit 04.07.01 Tegal Kapten Ckm dr. Budi, Sp.B, Dokter Penanggungjawab Klinik Pratama Kartika 13/Brebes dr. Subekhan, SH, Dokter Pelaksana dr. Hanif Robbani.

Disampaikan oleh dr. Subekhan bahwa tujuan akreditasi ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pengakuan terhadap Klinik yang diberikan oleh Lembaga independen penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar akreditasi dalam hal ini dilakukan oleh Surveyor LPA Laskesi Korwil Jawa Tengah.

Sementara Ketua Surveyor LPA Laskesi Korwil Jawa Tengah dr. Dyah Kurniasih mengungkapkan bahwa "Klinik Pratama Kartika 13/Brebes sudah layak dan baik selama ini dalam pelayanan kepada masyarakat, mudah-mudahan kedepan makin meningkat pelayanan dan penambahan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya menjadi lengkap sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik". Tutur dokter Dyah.

"Klinik dan juga seluruh faskes baik dari tingkat pertama bahkan lanjutan seperti rumah sakit harus melakukan akreditasi oleh lembaga terkait seperti Lembaga Penyelenggara Akreditasi KAKP (Komite Akreditasi Kesehatan Pratama) yang disahkan atau ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan RI". imbuhnya.

Adapun hal tersebut dilakukan bagaimana mereka bisa melakukan survey dan penilaian terkait hal administrasi, layanan serta fasilitas penunjang yang dimiliki oleh faskes tersebut.

Adapun hal tersebut dilakukan bagaimana mereka bisa melakukan survey dan penilaian terkait hal administrasi, layanan serta fasilitas penunjang yang dimiliki oleh faskes tersebut.

“Tidak ada kata terlambat dalam melaksanakan akreditasi ini, namun diharapkan pada tahun ini seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kota Medan seperti Millenium harus sudah terakreditasi, mudah-mudahan ini bukan hanya akreditas yang ditentukan dalam selembar kertas, namun pada kenyataannya nilai akreditasi ini ditentukan juga oleh layanan yang sesuai dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang berobat,“ harapnya. 

Dengan adanya akreditasi ini kami akan lebih mengerti bagaimana menjadikan Klinik Pratama Kartika 13/Brebes ini sebagai sarana pusat layananan kesehatan yang memiliki mutu dan pelayanan yang lebih baik.

Diakhir kunjungannya, Tim Surveyor memeriksa alat kesehatan, ruang periksa, ruang dokter, apotik, administrasi dan fasilitas lainnya. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes