Melalui MPLS, SD Negeri Klampok 5 Kunjungi Koramil 03 Wanasari

 


Brebes – Memasuki tahun ajaran baru 2023-2024, Bati Wanwil Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes bersama seluruh anggota Babinsa melaksanakan kegiatan pemberian materi peraturan baris berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan serta pengenalan profesi TNI AD dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Koramil Wanasari, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (28/07/2023).

Kegiatan MPLS yang dilaksanakan sampai dengan tujuh hari kedepan ini dengan jumlah 37 siswa baru dengan 2 rombel. 

Dalam kesempatan itu, Bati Wanwil Serka Mahfudin mengatakan bahwa peran Koramil dalam masa pengenalan lingkungan sekolah bertujuan untuk membina para siswa mempunyai karakter, kedisiplinan dan rasa cinta tanah air sebagai pedoman untuk diterapkan di lingkungan sekolah serta mengenalkan bermacam-macam seragam dan juga tugas-tugas TNI AD.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, jiwa nasionalisme, sikap patriotisme di kalangan para siswa sehingga nantinya akan tertanam dedikasi yang tinggi untuk diterapkan dilingkungan sekolah,” ucap Serka Mahfudin.

Dalam kesempatannya tersebut, Bati Wanwil juga berharap para siswa dapat menyerap dan memahami kegiatan yang telah di berikan serta dapat diimplementasikan dilingkungan sekolah, sebagai penyemangat dalam kegiatan belajar mengajar.

Kepala SD Negeri 5 Klampok Kusmanto, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang di berikan oleh Anggota Koramil 03 Wanasari dengan besar harapan anak didiknya dapat mempunyai jiwa yang berkarakter, kedisiplinan yang tinggi dan rasa nasionalisme untuk mencintai Bangsanya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 03 Wanasari Kapten Cpl Ahmad Choerul Huda beserta anggotanya yang telah memberikan pembekalan melalui PBB dan wawasan kebangsaan untuk melatih kedisiplinan murid baru sejak dini guna menggapai cita-cita mereka yang ingin menjadi TNI AD,” pungkas Kusmanto. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes