Jaga Kebugaran Kodim 0713 Brebes Usai Upacara Lakukan Senam Sebelum Bekerja

 


Brebes - Kegiatan rutin usai melaksanakan upacara bendera, seluruh anggota Kodim 0713 Brebes melaksanakan senam sebelum bekerja yang dilaksanakan di Halaman Makodim Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Senin (17/07/2023).

Inspektur Upacara Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki yang diwakili Kapten Cpl Choerul Huda Danramil 03 Wanasari membacakan amanat dari Panglima TNI.

Personil baik militer maupun PNS Kodim 0713 Brebes melaksanakan senam pagi dengan gerakan secara berurutan sesuai dengan buku panduan. Senam pagi berguna untuk membentuk postur tubuh seorang prajurit dan PNS menjadi postur tubuh yang ideal, serta sehat secara jasmani.

Demikian penjelasan dari Pj. Pasi Ops Kodim Brebes Kapten Arm Jupriadi pada kegiatan senam pagi.

Seluruh personil Kodim tak terkecuali melaksanakan senam pagi sebelum beraktifitas secara rutin akan membuat postur tubuh menjadi bagus senam juga membuat badan menjadi sehat. Dengan Postur tubuh dan sikap yang bagus diharapkan mempunyai rasa percaya diri dan kebanggaan sebagai seorang Prajurit dan PNS Kodim.

“Pemanasan wajibpun dilaksanakan oleh para Anggota sebelum melaksanakan kegiatan agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya”. Ucap Jupriadi.

Kegiatan senam ini dilakukan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok. “Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, sehingga fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit,” tambahnya.

“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan,” tutupnya.(Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes