Babinsa Kodim 0713 Brebes Rawat Padi Di Lahan Demplot

 

Brebes - Guna melaksanakan pendampingan Upsus untuk menyukseskan swasembada pangan di bidang pertanian, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0713 Brebes melakukan perawatan tanaman padi di lahan demplot, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Yudi Koramil 11 Paguyangan.

Perawatan tanaman padi tersebut dilakukan Babinsa bersama dengan PPL dan Kelompok Tani (Poktan) di lahan Demonstration Plot (Demplot) milik Kodim 0713 Brebes di Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (20/07/2023).

Demonstration Plot (Demplot) merupakan suatu metode penyuluhan pertanian secara langsung kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan.

“Dengan adanya demplot ini maka para petani dapat melihat dan mempraktekkan serta membuktikan secara langsung terhadap tanaman yang ditanam di lahan demplot,” ungkap Babinsa Cilibur, Serda Yudi.

Para petani dapat melihat aktivitas babinsa bersama PPL dalam merawat tanaman padi di lahan seluas 2 hektar dengan menggunakan pola tanam jajar legowo.

“Babinsa harus bisa menunjukkan dan membuktikan jika mereka dapat menggarap sawah dan menjadi contoh bagi anggota kelompok tani. Selain itu juga dapat menjalin kerjasama antara Babinsa, PPL dengan para petani,” ungkapnya.

Menurut Serda Yudi bahwa dengan kegiatan sosialisasi dan praktik perawatan padi akan mengajak para petani juga turut mendukung pemerintah dalam mewujudkan swa sembada pangan nasional. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes