SMA N 1 Larangan Adakan Syiar dan Edukasi Juleha Brebes Jelang Idul Adha 1444 H

 

Brebes - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Brebes bersama Dewan Pimpinan Daerah Juru Sembelih Halal Kabupaten Brebes, Kemenag dan Baznas perdana melakukan Syiar dan Edukasi Juleha Keliling Brebes Jelang Idul Adha 1444 H/2023 M di SMA N 1 Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (23/5/23).

Kadin DPKH Brebes drh. Ismu Subroto, M.Si menurunkan langsung 2 dokter hewan sekaligus dalam memberikan edukasi tentang Keswan (Kesehatan Hewan) diantaranya drh. Hanun Sabilah dan drh. Asri Kurniandari.

Sementara Chansan Mudhofar selaku Ketua DPD Juleha bersama pengurus terjun kelapangan dengan membawa alat peraga edukasi Juleha dari APD hingga pisau Sembelih.

"Alhamdulillah Syi'ar dan Edukasi Juleha Keliling di Kabupaten Brebes baru pertamakali dilakukan di SMA N 1 Larangan, DPD Juleha hadir karena permintaan dari pihak sekolah untuk diberikan edukasi khususnya pengurus OSIS dan Perwakilan Kelas serta Guru yang setiap tahunnya menjadi Panitia Qurban". Tutur Kang Opang panggilan akrabnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA N 1 Larangan Akif Budiman, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Tim Juleha dan DPKH, Kemenag dan Baznas yang telah memberikan Edukasi kepada Siswa dan Guru untuk meningkatkan pengetahuan tentang Juleha dan Kesehatan Hewan". ucapnya.

"Sekolah juga menyiapkan 9 ekor ayam untuk praktek penyembelihan yang sesuai syariat Islam, agar siswa dan guru praktek dengan sesungguhnya". Imbuh Kepala Sekolah.

Sebagai Moderator kegiatan Pelda Ujang TSM dari Kodim 0713 Brebes yang juga Sekretaris DPD Juleha Kabupaten Brebes membawakan acara Syiar dan Edukasi Juleha di SMA N 1 Larangan membuat para peserta bersemangat dan riang karena pembawaannya yang kocak namun terarah dengan tema dan memberikan Doorprize mangkok cantik dari Bubur Bayi Sehat Rabbani yang sesuai dengan mottonya "Bermanfaat Bagi Umat"

Diakhir Syiarnya, peserta melakukan penyembelihan unggas dan dimasak bersama pengurus OSIS dan Guru.(Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes