Dandim 0713 Brebes Pimpin Upacara Bendera Di Awal Bulan

 


Brebes - Letkol Infanteri Tentrem Basuki Dandim 0713 Brebes memimpin langsung upacara bendera, pada awal bulan April tahun 2023, di Lapangan Upacara Makodim, Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah. Senin (3/3/23).

Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh Prajurit Jajaran Kodim 0713 Brebes, mulai dari Kasdim, Perwira Staf, Danramil jajaran, Babinsa jajaran, Unit Intel dan PNS.

Upacara bendera merah putih rutin dilakukan setiap hari Senin, untuk hari ini upacara bendera di pimpin langsung oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 0713 Brebes yakni, Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki.

Dandim mengatakan, Kodim hari ini melakukan upacara bendera merah putih di awal bulan April 2023 sekaligus memberikan selamat kepada prajurit yang naik pangkat di 1 April 2023 diantaranya Pelda ke Peltu 3 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Serka ke Serma 4 orang, Sertu ke Serka 1 orang, Serda ke Sertu 5 orang, Kopda ke Koptu 2 orang dan 1 Letda Har 1 orang. 

Selin itu, upacara bendera dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan dan menjaga serta menumbuhkan sikap nasionalisme prajurit sebelum menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Kita sebagai prajurit TNI, berkewajiban menjaga NKRI, untuk itu kita wajib untuk melaksanakan upacara bendera untuk menghormati dan mengenang perjuangan para pejuang dalam mengibarkan bendera merah putih,” Tutup dandim.(Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes