Pemantauan dan pemupukan Demplot Jagung Ketahanan Pangan Kodim Brebes

 

Brebes – Koptu Kardiyono Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes,  mengecek pertumbuhan tanaman Jagung di lokasi lahan Demplot milik Kodim 0713 Brebes dengan luas lahan 2 hektar, Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Minggu(12/3/2023)

Babinsa Songgom Koptu Kardiyono, Koramil 17 Songgom ikut mengawasi dan melaksanakan kegiatan Pemupukan pertama pada tanaman jagung yang dikerjakan oleh para petani.                         

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Koptu Kardiyono saat mengecek secara langsung perkembangan tanaman jagung.

Menurutnya, tanaman jagung yang berumur 61 hari kurang lebih setinggi 75 sampai dengan 100 cm dengan kondisi sehat ini sudah saatnya dilaksanakan pemupukan.

“Pemupukan kali ini menggunakan jenis pupuk Phonska dan Urea dengan tujuan untuk mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi dengan relatif cepat, serta menyuburkan media tanah yang digunakan. Selain itu, juga akan membantu menghambat hama ataupun pertumbuhan penyakit pada tanaman jagung dengan tepat sesuai dosisnya,”, tambahnya

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat .(Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes