Babinsa Koramil 17 Songgom Intensif Cek Tanaman Jagung

 

Brebes - Babinsa Koramil 17 Songgom Intensifkan Pengecekan Tanaman Jagung. Rabu (29/3/23).

Tanaman jagung yang berada di lahan TNI AD Kodim 0713 Brebes di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah terus menjadi perhatian bagi babinsa agar pertumbuhan tanaman semakin baik.

Untuk melihat perkembangan jagung, Koptu Kardiyono selalu Babinsa setempat melakukan pengecekan tanaman jagung yang berusia 76 hari.

Tanaman jagung yang di cek dan ada beberapa kendala yaitu tanaman jagung tidak tumbuh merata di karenakan serangan hama tanaman.

Meski begitu, tanaman jagung hanya terkena serangan hama itu sekitar 20 persen artinya tidak terlalu signifikan dengan luas lahan 2 hektar.

Menurut Koptu Kardiyono menyebutkan bahwa, pengecekan tanaman sangat penting dilakukan guna memantau kondisi lahan tanaman.

“Ketika ada kendala tanaman ini akan menjadi tolok ukur untuk membuat strategi agar tidak di serang hama, sehingga pertumbuhan tanaman semakin bagus” tuturnya.

Untuk saat ini, kata Kardiyono usia tanaman jagung sudah memasuki 76 hari artinya dalam waktu dekat sudah bisa di lakukan panen.

Rencana hasil panen jagung ini akan di pasarkan di wilayah Koramil Songgom tentunya kebutuhan lokal dulu di utamakan.

Tak hanya itu, penanaman jagung agar hasil lebih maksimal, memang musti harus sering di lakukan pengecekan, guna mengetahui kondisi tanaman serta ketika terjadi kendala bisa mencarikan solusi

“Tanaman jagung ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong guna kebutuhan warga binaan” tutup Koptu Kardiyono. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes