Karya Bakti TNI Pemancangan Darurat Tanah Longsor

 

Brebes - Karya Bakti TNI yang dilakukan oleh Koramil 13 Salem bersama dengan 50 orang warga yang didampingi Kepala Desa Salem Anto Riyanto bersama Babinsa Serma Wasim dilakukan pemancangan darurat tanah longsor pasca hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi sehingga mengancam 4 rumah warga di Dusun Cigareng, Desa Salem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (25/3/23).

Tepatnya di Rt 004 Rw 006 dusun Cigareng milik Juhro, Warjui, Surini dan Toyib adalah warga yang menjadi pokok utama untuk diselamatkan rumahnya.

Serma Wasim mengatakan “Kami bersama Kepala Desa dan warga melakukan kerja bakti gotong royong pemancangan darurat dengan bambu agar tidak terjadi longsor”. Tuturnya.

Sementara Kepala Desa Anto Riyanto mengungkapkan bahwa kejadian tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi sehari sebelumnya, kemudian air tidak bisa mengalir sempurna kebawah, sehingga tanah yang menjadi penopang tidak kuat dan terjadilah longsor”. Ungkapnya.

“Untuk itu, kami bersama warga minta bantuan kepada Koramil Salem melalui Babinsa melakukan gotong royong guna mengantisipasi longsor susulan guna mengamankan 4 rumah warga”. Tutup Kepala Desa. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes