Babinsa Sukseskan Penamanan Pohon Bersama Cabang Dinas Kehutanan Tegal

 

Brebes - Bersama dinas kehutanan prov jateng melalui CDK (Cabang Dinas kehutan Tegal), kelompok tani KTH (kelompok Tani Kehutanan) Banjaran dan Tokoh Masyarakat serta Babinsa Koramil 13 Salem melaksanakan penanaman pohon, yang di tanam di Desa Banjaran, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (26/2/23). 

Babinsa Sertu Sumiyanto menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Harapannya, melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam. Pohon yang di tanam adalah durian, kopi, pete, sengon, jengkol dan rumput odot,” katanya.

Menurutnya, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

“Selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Seperti halnya budaya menanam ini, jika terus diterapkan di masyarakat, maka bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa menanam, bangsa merawat, dan bangsa berbagi,” tutup Sertu Sumiyanto. 

Jumlah pohon yang ditanam Durian 400, Sengon 1.000, Pete 400, Kopi 1.000, Jengkol 400 dan Rumput odot 5.000 batang. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes