Babinsa Krakahan Monitoring Kegiatan Posbindu dan Posyandu

 

Brebes – Peduli kesehatan warga diwilayah binaannya, Babinsa Krakahan, Koramil 04 Tanjung, Kodim 0713 Brebes, Sertu Suharnoko menghadiri sekaligus melakukan pendampingan Kader Posbindu dan kegiatan Posyandu Lansia yang bertempat di Balaidesa Krakahan, Kecamatan Tanjung, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (21/2/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Krakahan Sugeng Heni S. Bersama perangkat desa, Bidan Desa Diana Komala Sari, Team Kesehatan Puskesmas Kecamatan Tanjung dan Team Posyandu serta warga.

 “Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.”tutur Bidan Desa Diana Komala Sari.

Seementara Babinsa Sertu Suharnoko mengatakan “Kegiatan Posyandu Lansia dan Posbindu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,”pungkasnya.

Ditambahkan juga dalam kegiatan tersebut ada Senam Sehat Manula, Tensi Darah, Pemeriksaan kesehatan, Cek Gula Darah, Asam urat, kolesterol dan pemberian obat/Vitamin serta himbauan hidup kepada lansia yang hadir. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes