SMP N 2 Gandeng Koramil Songgom Dalam Kegiatan LDK

 

Brebes - Pelajar adalah ujung tombak kegiatan siswa di sekolah. Oleh karena itu,dibutuhkan siswa-siswi cerdas yang mumpuni dan berdedikasi tinggi untuk menjadi seorang pemimpin. Untuk mewujudkan cita – cita tersebut, SMP N 2 Songgom mengaplikasikannya dalam bentuk kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ). Minggu (22/01/2023).

Latihan Dasar Kepemimpinan kali ini mengambil tema”Membentuk Kader Pemimpin Bangsa Yang Berkualitas, Berkompeten, Bertanggung Dan Penuh Dedikasi”

Kepala SMP N 2 Songgom Santosa, M.Pd. dalam sambutan pembukaan mengatakan “Jadikan LDK ini sebagai Kawah Candradimuka bagi peserta LDK agar amanah dan harus selalu melaksanakan dan menjunjung tinggi Visi dan Misi SMP N 2 Songgom”. Tuturnya.

Bahwa dalam pelaksanaan LDK Seluruh Materi di sampaikan oleh Anggota TNI yang Bertugas di Koramil 17 Songgom.

Dia berharap LDK seperti ini akan menjadi tradisi untuk membekali pengetahuan dan pengalaman agar mereka dapat berkiprah nantiya dilingkungan sekolah dan bermasyarakat.

Sementara Batituud Koramil 17 Songgom Peltu Jenal Abidin mengatakan ” Kegiatan ini merupakan suatu tradisi di sekolah ini agar lebih siap dan baik dalam mewujudkan karakter yang baik dan mengarah kepada kemampuan untuk mandiri”, pungkasnya. (Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes