Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Songgom Cek Perkembangan Tanaman Jagung

 

Brebes – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 Songgom, Koptu Kardiyono melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung di Demplot Ketahanan Pangan Tanaman Jagung milik Kodim 0713 Brebes di lahan 2 Hektar, Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (27/01/2023).

Untuk menjaga keberhasilan program ketahanan swasembada pangan pemerintah, TNI Khususnya Babinsa selalu berperan aktif mendampingi dan membantu masyarakat khususnya para petani.

Dengan cara turun dan terlibat langsung di Demplot Tanaman Jagung bersama Petani dengan harapan akan suksesnya hasil panen yang diraih untuk menjaga stabilitas ketahan pangan.

Koptu Kardiyono yang kali ini sedang sambang di wilayah binaan dan terlibat langsung membantu petani jagung. Disela kegiatannya ia mengatakan, “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

“Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.” Imbuhnya.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. “Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kecamatan Songgom,” tutupnya. (Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes