Kodim 0713 Brebes Hari Ini Menembak Guna Tingkatkan Kemampuan Dasar Militer

   

Brebes - Lapangan Tembak yang berada di Desa Songgom, kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menjadi ajang untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar militer, prajurit Kodim 0713 Brebes dalam menggelar latihan menembak, Rabu (18/11/2020). 






 

Latihan menembak Triwulan IV di Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan selama 3 hari. Sebelum melaksanakan latihan, prajurit dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar yang pimpin oleh Kapten Arhanud Suryadi, SH selaku sebagai Koordinator Latihan

 

Komandan Kodim 0713 BrebesLetkol Armed Mohamad Haikal Sofyan menuturkan bahwa dalam menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit.

 

“Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit, dengan latihan menembak secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dan jaga faktor keamanan dalam setiap latihan,” Papar Dandim melalui Kapten Arhanud Suryadi.

  

Ditambahkan juga bahwa, target latihan adalah untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak senapan dan tetap memperhatikan faktor keamanan.

 

Untuk itu, seluruh pendukung dan peserta, harus selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Tutup Kapten Suryadi saat memberikan pengarahan sebelum melaksanakan menembak. (Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes