15 Orang Ikut Seleksi Perangkat Desa Dukuhwringin


Brebes - Meningkatkan kualitas perangkat desa, Desa Dukuhwringin, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menggelar Seleksi Perangkat Desa di jabatannya kosong yaitu Kaur Perencanaan, Jabatan Kaur Perencanaan ini kosong sejak pejabatnya dimutasi 2 tahun yang lalu menjadi Kaur Umum. Senin (27/01/2020). 





Sejumlah 15 orang calon Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan mengikuti seleksi di Aula Kantor Balaidesa. Yang sebelumnya telah mendaftarkan diri pada (13-19/01) dan di tetapkan sebagai calon seleksi (23/01). 

“Satu hari ini para calon pamong desa ini harus mengikuti serangkaian seleksi. Mulai dari, ujian pengoperasian computer dan tes tulis pengetahuan tata pemerintahan dan akan diumumkan secara langsung memalui Pleno” Kata Purwoko. SE. selaku ketua panitia seleksi. 

Diantara 15 peserta seleksi ini diantaranya  Tobandi, Masruri, Rizqia Tri Bakti Putra Fauzi, Jepri Saputra, Ika Setya Pratiwi, Ely Susanti, Laily Kurniasih, Wahyu Adi Pangestu, Teguh Ade Irawan, Fildan Carol Tiando, Indah Nurul Fajriah, Heri Sulistiono, Reti Rohati, Hasannudin Dan Retno Nurhidayah.

Sementara ditempat berbeda, Kepala Desa menyampaikan "Program dari Desa Dukuhwringin ini mudah-mudahan memberikan nuansa baru dan bagus, karena secara publik diumumkan melalui media dan terpampang di papan pengumuman desa, selain untuk mengetahui kapabilitas masing-masing calon, sekaligus menunjukkan kepada masyarakat siapa saja calonnya, karena selama ini, masyarakat ngertinya ujug-ujug weruen wis dadi (tiba-tiba sudah jadi perangkat)," ujar Kades H. Masyuri. 
Beda dengan saat ini, masyarakat menjadi tahu bagaimana proses seleksi dan bagaimana kapasitas masing-masing calon. Tambahnya.

Tidak hanya itu masyarakat yang dalam hal ini diwakili oleh Pemdes, tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD dan Ketua RT dan RW memiliki hak untuk menilai sehingga masyarakat bisa memilih calon yang bisa menjadi teladan masyarakat," ujarnya. 

Melalui seleksi ini, pihaknya ingin mencari Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik untuk diajak bekerjasama membangun Desa Dukuhwringin, Papar Kades Pelda (Purn) H. Masyuri yang merupakan Purnawirawan TNI Kodim 0713 Brebes. (Utsm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes