Paskibra Milienial Menuju Indonesia Emas

Brebes,  Beginilah Sekarang yang mungkin semua masyarakat mengatakan jaman now,  dimana semua kegiatan dilakukan dengan memanfaatkan waktu dan media yang sekarang sedang berkembang.

Setidaknya beberapa kegiatan di sekolah harus dilakukan dengan model dan cara milenial dan mengikuti jaman era digital saat ini.


Seperti yang dilakukan Serma Ujang Taiyo, SH yang berdinas di Staf Penerangan Kodim 0713/Brebes ini melakukan langkah yang sangat menarik untuk kaum pelajar. Dimana dilakukan dengan memberikan materi dan arahan langsung dengan media online yang pada saat itu viral diberitakan.



Hal itu dilakukan untuk bisa menyikapi dan menanggapi secara internal bagaimana caranya untuk tidak menangkap maupun menelan berita yang sedang viral baik dikatakan hoax maupun realitas.

Kesempatan ini Serma Ujang melakukannya di SMA Negeri 1 Brebes,  dimana dalam kegiatan Diksar II Tonsus Garda Sakti Tahun 2019, Selasa (30/4) yang dibungkus dengan Tema Paskibra Milenial Menuju Indonesia Emas. Hal senada disampaikan juga oleh Sersan yang kesehariannya menjadi Tentara Online, bahwasannya saya sebagai TNI di wilayah Teritorial harus peduli terhadap generasi yang akan melanjutkan negeri ini menjelang era keemasan,  dimana langkah ini langsung bertatap muka dan berinteraksi memberikan goresan tinta niat dan tujuan hidup untuk Indonesia negara yang kita cintai bersama. katanya.

"Dengan berbekal laptop dan gadget di tangan, saya harus berbuat untuk pelajar milenial agar tidak mudah terhasut dan termakan virus hoax" tambahnya.

"Dikatakan kembali bahwa malam ini ada 33 orang siswa menerima materi dari saya walaupun berdurasi waktu 45 menit" tuturnya. "Saya sangat senang dengan kehadiran Pak Ujang di sekolah kami,  karena memberikan materinya mengikuti perkembangan media sosial dan viral seperti saat ini, bahkan langsung mengaitkan dengan berita yang sedang online detik ini juga" kata Willy salah satu siswa senior Tonsus SMA.


"Beda sekali memang dengan TNI yang saya kenal,  dari cara membawakan materi dan penyampaiannya tenang,  tegas, sedih, tawa dan iba muncul dengan kehidupan nyata" imbuh Willy.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes