Sertu Adnan Bersama Puluhan Siswa SD Negeri 5 Pesantunan

Brebes, Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri 5 Pesantunan Brebes mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa (29/01/2019).


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Wanasari, Sertu Adnan yang melatih siswa-siswa itu mengatakan, pelatihan baris berbaris diikuti sekitar 24 siswa yang berlangsung di halaman sekolah setempat.

“Tentunya dengan melatih adik-adik ini kita tumbuhkan rasa persatuan dengan rasa kedisiplinan yang tinggi, agar mereka lebih utamakan kebersamaan di atas kepentingan pribadi. Secara langsung mereka tanamkan rasa tanggung jawab dan disiplin,” katanya ditemui di sela-sela pelatihan.

Dia juga menambahkan, selain itu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris, yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentunya watak tertentu.

“Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan rasa senasib dan sepenanggungan. Serta ikatan kebersamaan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pungkasnya.(Utsm0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes