Picu Kedisiplinan Dengan Latihan PBB

Brebes, Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, maka Batituud Peltu Khoiri dan Babinsa Serka Jamaludin melaksanakan kegiatan pembinaan kedisiplinan, pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera kepada Peleton Khusus SMA N 1 Kersana.(29/01/2019).



Kegiatan yang ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu, dimana para siswa yang tergabung dalam Tonsus mewajibkan ikut latihan seara intensif di di sekolah.
Khoiri, sapaan akrabnya menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan baru.

Kata dia, inilah yang memicu Babinsa Koramil 06/Kersana untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan ini.
"Koramil memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi tersebut bisa melaksanakan Baris-berbaris dan tata upacara bendera dengan baik.
"Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," ujarnya.
Sementara itu H. Ihdi Amin, M.Pd. selaku Kepala Sekolah menuturkan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi langsung dari para anggota TNI yang terjun langsung ke lapangan, sehingga para siswa kami makin bersemangat.

"Intinya pihak sekolah sangat mendukung, apalagi kami juga lebih memahami tentang PBB meski sebelumnya sudah dipelajari saat masuk sekolah," tandasnya.(Utsm0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes