Korem Wijayakusuma Siapkan Seribu Personil Untuk Amankan Pemilu Serentak 2019

Brebes, Korem 071/Wijayakusuma menyiapkan seribu personel-nya, untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. Pemilu yang akan digelar 17 April 2019, menyimpan potensi berbagai macam kerawanan, baik keamanan, berita hoaks hingga politik uang. Anggota TNI tersebut, siap dikerahkan sewaktu-waktu. Rabu (30/1/2019).



Komandan Korem  Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, mengatakan “berbagai macam bentuk kerawanan harus diantisipasi. Karena itu, setiap Kodim diminta untuk menyiapkan 75 personil. Pasukan tersebut siap untuk dimobilisasi kapanpun, tergantung situasi dan kondisi serta permintaan bantuan pengamanan dari pihak kepolisian maupun penyelenggara pemilu” Paparnya

ʺKita siapkan seribu personel untuk mengamankan pemilu serentak ini. Para personel TNI berlokasi tersebar di tiap-tiap Kodim, dan siap untuk dikerahkan sewaktu-waktu,ʺ jelas Danrem, 

Wilayah Korem 071/Wijayakusuma meliput dua eks keresidenan, yaitu eks Keresidenan Banyumas yang terdiri dari empat kabupaten yaitu Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Cilacap dan Purbalingga. Kemudian eks Keresidenan Pekalongan, yang meliputi tujuh Kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Batang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Brebes dan Pemalang.
Dalam pelaksanaan pengamanan pemilu secara serentak ini dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Kodim-kodim sesuai dengan rangkaian jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU dan Bawaslu setempat. (Utsm0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes