Babinsa Atasi Masalah Secara Dini di Wilayah

Brebes, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kopka Solikhin Babinsa Sutamaja Koramil 06/Kersana melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa di Kantor Balai Desa, Selasa (01/01/19).


Solikhin mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi yang didapat secara aktual, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat. Apabila ada permasalahan diwilayah bisa secara dini mungkin diatasi secara internal (kekeluargaan).

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa dan warga masyarakat untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.(Utsm0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes