Dandim 0713 Brebes, Pimpin Upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka

Brebes - Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si., pimpin upacara ulang janji dan renungan Hari Pramuka ke-63 Tingkat Daerah Brebes Tahun 2024. Selasa malam (13/08/2024).


Giat tersebut dihadiri Ka Kwarcab Brebes Ir. Djoko Gunawan, MT, Kapolres Brebes, Kajari Brebes, Dandim 0713 Brebes selaku Pembina Upacara membacakan naskah Ulang Janji “Tri Satya” yang diikuti oleh seluruh peserta.





” Renungan malam dengan memegang Sang Merah Putih yang ada dipundak dan kita tempelkan didada kiri, agar selama jantung kita masih berdetak, kita akan selalu ingat bahwa di pundak kita, dipercayakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan janji Pramuka Indonesia, ” papar Letkol Sapto Broto.


Disisi lain, Dandim berharap Pramuka dapat terus berikan kontribusi terbaiknya untuk Negara.


“Sebagai organisasi kepemudaan, Pramuka atau Praja Muda Karana harus terus dapat memberikan kontribusinya kepada Bangsa, terutama dalam membangun karakter Bangsa,” ujar Dandim.


Sebagai Pandu Indonesia, Dandim meminta agar Pramuka dapat bulatkan tekad, mengobarkan semangat, untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa.


“Yakni masyarakat adil daimbuhnya, dan berdasarkan Pancasila dan undang-undang undang dasar 1945,” imbuhnya.


Tema Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024 "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI". (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes