Gowes Keliling Kota Brebes, Dandim Ajak Anggota Jaga Kebugaran

Brebes - Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima. Dandim bersama Kasdim, perwira staf, dan personel Makodim lainnya melaksanakan gowes bareng keliling kota Brebes. Jum’at (21/06/2024).


Menurut Dandim, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik, kesehatan dan meningkatkan kebersamaan jajaran Kodim 0713 Brebes.






“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Ini agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujarnya.


Jarak tempuh dalam gowes ini kurang lebih sekitar 12 kilometer, mengambil start dari mulai dari Start Makodim dan Finish di Mapolres Brebes.


Dandim Letkol Infanteri Sapto Broto menuturkan, banyak manfaat yang di dapat dari kegiatan Gowes bersama, salah satunya sebagai bentuk perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat serta terwujudnya suasana kekeluargaan bersama anggota.


Selain untuk menyehatkan badan, olahraga bersepeda juga disebutnya dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi.


"Gowes ini dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh serta menurunkan berat badan, sehingga tubuh kita sehat," ucapnya.


“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Kegiatan olahraga seperti ini akan terus kita laksanakan agar terjalin kekompakan dan suasana kerja yang nyaman dan harmonis,” imbuhnya.


Finish dihalaman Mapolres Brebes kurang lebih 90 menit lamanya bergowes, Dandi dan anggota Tim Gowes megikuti olah raga bersama dengan 4 Pilar. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes