Usia Tak menghalangi Semangat Gotong Royong

Brebes - Usia yang semakin menua akan identik dengan semakin lemahnya fisik dan daya tahan tubuh yang menurun. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Mbah Haji Sugono (74) warga Desa Kalinusu yang masih tampak sehat dan bugar. Hal itu terlihat pada saat kegiatan Gotong Royong Pembuatan Jembatan Gantung Merah Putih 2 yang menghubungkan antara Dukuh Kutagaluh, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, dengan Dukuh Karangwungu, Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Senin (22/04/2024)




Mbah Haji Sugono mengatakan, dirinya sudah biasa kerja keras ikut suatu proyek bangunan. Hal tersebut menurutnya secara tidak langsung membuat fisiknya masih prima sehingga bisa ikut andil dalam kegiatan Pembuatan Jembatan Gantung Merah Putih 2 bersama Kodim 0713 Brebes. 

“Saya merasa sangat senang dengan kegiatan semacam ini. Budaya Gotong Royong dan kebersamaan yang sudah mulai hilang, dengan adanya kegiatan Pembuatan Jembatan Gantung Merah Putih 2, kini sudah terlihat lagi,” kata mbah Haji Sugono.

Mbah Haji Sugono juga mempunyai harapan dengan keikutsertaannya dalam kegiatan Pembuatan Jembatan Gantung Merah Putih 2 ini akan memberi contoh kepada generasi muda agar mau bergerak bersosialisasi membantu warga masyarakat. Dia merasa prihatin dengan kebiasaan anak muda sekarang yang cenderung lebih banyak pegang HP dirumah daripada keluar rumah untuk bersosialisasi dengan lingkungan. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes