Kodim 0713 Brebes Gelar Bakti Sosial di Wilayah 3T di Desa Kalinusu Bumiayu

Brebes - Kodim 0713 Brebes menggelar kegiatan program bakti sosial di wilayah Terpencil, Terluar, Terisolir (3T) dan Kumuh Perkotaan Semester I TA 2024 bertempat di Balaidesa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Kamis (28/03/2024).


Bakti sosial di wilayah 3T tersebut dengan tujuan membantu pemda dalam meningkatkan kesehatan, kesejahteraan serta literasi masyarakat dengan memberdayakan potensi wilayah serta SDM untuk menjadi lebih baik, mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, berupa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal, peningkatan literisasi serta pengentasan buta aksara, pelatihan dan penyuluhan dalam pengembangan UMKM, dan  pemberian bantuan sosial (sembako). 


Kegiatan melibatkan TNI, Baznas Brebes, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui tenaga Kesehatan Puskesmas Kaliwadas, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes, Pemerintah Desa dan ratusan masyarakat.


Dandim 0713 Brebes yang diwakili Kepala Staf Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo  turun langsung ke lokasi melakukan aksi bakti sosial teritorial wilayah Terpencil, Terluar, Terisolir (3T) dan Kumuh Perkotaan.







“Kegiatan ini merupakan bakti sosial Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0713 Brebes dan ini bentuk kepedulian TNI AD untuk masyarakat Brebes. Apresiasi kami masyarakat disini sangat antusias, ” kata Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo  saat di konfirmasi.


Selama kegiatan bakti sosial Kepala Staf Kodim 0713 Brebes  meninjau langsung secara bergiliran ke tiap-tiap lokasi dan turut membagikan langsung sembako kepada masyarakat. 


“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, mudah-mudahan desa yang jauh dari perkotaan kedepannya bisa di hidup sejahtera, ” harapnya.


Sementara itu, Masiyah (57) warga dukuh Kutagaluh Kalinusu mengaku telah datang ke lokasi sejak pagi hari. Ia melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum, dan khususnya pengecekan tensi, kolesterol dan gula darah.




“Terimakasih kepada pak Dandim Brebes, kami berharap sering-sering kegiatan ini dilakukan, karena sangat membantu kami, ” katanya sambil tersenyum.(Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes