Jalan TMMD Desa Buniwah : Dulu 30 Menit, Sekarang 5 Menit Saya Tempuh

Brebes – Sejumlah siswa dari SMAN 1 Sirampog juga terjun ke lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 Kodim 0713 Brebes, di Dukuh Gunung Puyuh, Desa Buniwah, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (17/03/2024).


Salah satunya Ahmad Andi Prasetyo (17) (kaos putih) warga Dukuh Buniwah tak sungkan untuk ikut membantu anggota satgas TMMD yang tengah membagun jalan di daerah tersebut. Meski bukan suatu keharusan, namun pemuda itu sadar akan manfaat jalan itu nantinya.






Bersama dengan teman lainnya Fauzi Riski Adha (16) dan Ahmad Alfarizi (15), Andi panggilan akrabnya, terlihat ikut mengakut pasir yang digunakan untuk pengecoran jalan dan pondasi pengerjaan pembangunan jalan. Ini bukan karena ada yang nyuruh, tetapi atas dasar kesaradannya sendiri.


Dikatakan Andi, selain menjadi infrastruktur pendukung bagi perekonomian warga, jalan yang dibagun TNI melalui program TMMD itu, nantinya dapat mempersingkat jarak tempuh dari rumahnya ke SMAN 1 Sirampog.


"Jalan ini akan sangat berguna nantinya bagi kami masyarakat Buniwah. Saya ikut membantu karena dengan adanya jalan ini, jarak rumah ke sekolah saya sudah lebih dekat, jika ini jadi saya bersama rekan lainnya hanya menempuh 5 menit perjalanan, yang sebelumnya 30 menit perjalanan" katanya.


Pembangunan jalan ini sangat mendukung bagi akses pendidikan yang layak. Dengan adanya prajurit TNI melalui program TMMD seakan dapat membonceng semua harapan itu, untuk itu bersama masyarakat para kesatria negara tersebut menggempur proses pembangunan jalan, tanpa kenal lelah.


Hal tersebut dirasakan langsung oleh sebagian masyarakat seperti siswa SMAN 1 Sirampog itu. Sebab manfaat yang dirasakan dari pembangunan jalan tersebut mempersingkat waktu karena dilakukan secara bergotong royong bersama personil satgas lainnya.


"Saya mewakili teman-teman yang lain mengucapkan terima kasih kepada TNI. Karena kalau jalan ini sudah jadi pasti saya dan teman-teman tidak akan terlambat lagi ke sekolah," tutup Andi seraya tersenyum melihat jalan baru yang hamper selesai. (pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes