Danramil Songgom dan Babinsa Cek Tanaman Jagung Jenis Pertiwi 3

 Brebes – Danramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara bersama Koptu Kardiyono melaksanakan pengecekan tanaman jagung benih Jenis Pertiwi 3 yang ditanam di Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0713 Brebes di Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (26/01/2024).


Luas lahan Demplot Ketahanan Pangan Tanaman Jagung ada 2 hektar hingga saat usia tanaman jagung telah mencapai usia 66 hari.


Danramil Kapten Infanteri M. Tuteng mengatakan pada praktiknya, Babinsa Koptu Kardiyono selalu bekerja sama dengan aparat kecamatan dan dinas pertanian turun langsung ke petani dengan melakukan pendampingan dan membantu langsung kegiatan para petani mulai dari pengolahan, penanaman, pemupukan, sampai dengan masa panen.





Hal tersebut dilakukan guna untuk memberikan motifasi dan semangat kerja dalam usaha peningkatan produksi pertanian guna memperkuat ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan swasembada pangan khususnya produksi tanaman jagung. 


Dikatakan Danramil “Harapannya kepada semua komponen masyarakat bersama-sama menggerakan petani menyatukan visi dan misi untuk dalam menghadapi pembangunan khususnya sektor pertanian dengan meningkatkan hasil produksi pertanian guna tercapainya swasembada pangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para petani”. ucap Kapten M. Tuteng. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes