Begini Laporan Babinsa Brebes di Tol Brexit Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024

 

Brebes - Jelang musim liburan Natal dan Tahun Baru, lalu lintas di exit tol Brebes Timur (Brexit) masih lengang. Kepadatan diperkirakan akan terjadi mulai malam minggu ini.

"Tadi sempat ada kepadatan jam 23.00 WIB sampai 03.30 WIB, karena dari Jakarta sepertinya berangkat sore. Tapi setelah itu, sampai pagi dini hari lalu lintas lancar," kata Babinsa Koramil 01 Brebes Serda Imam Syafii, di Brebes, Jawa Tengah, Sabtu malam (22/12/2023).

Kepadatan sempat terjadi mulai dari pintu tol Brexit sampai di pertigaan Brebes Timur. Menurut Serda Imam Syafii, belum ada antrean di pintu tol bahkan lengang hingga jelangn pagi tadi.

Puncak kepadatan kendaraan diprediksi akan terjadi menjelang malam hari nanti. Hal itu mengikuti jam pulang kantor (office hours).

"Prediksi puncak kepadatan, nanti selesai jam kantor, mungkin sampai sini jam 18.00 WIB ke atas. Sampai malam," ujarnya.

“Kendaraan yang keluar di Pintu Tol Brebes Timur rata rata 55 Unit Mobil per Jam, jumlah Kendaraan yang masuk di Pintu Tol Brebes Timur rata rata19 Unit Mobil per Jam sedangkan kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan Pribadi”. Imbuhnya.

Kodim 0713 Brebes menurunkan personelnya guna membantu Polres Brebes untuk mengatur lalu lintas selama libur natal dan tahun baru 2023. 

Petugas juga sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas jika terjadi antrean lebih dari 5 meter di pintu tol. Tenaga medis juga telah bersiap di sejumlah titik di jalur mudik itu.

"Tenaga medis kita bekerjasama dengan Dinkes dan Jasa Raharja juga sudah ada menyiapkan ambulans. " kata Serda Imam Syafii. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes