Kasad Tekankan Netralitas dan Visi Prima TNI

 


Brebes – Anggota Kodim 0713 Brebes melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman makodim setempat. Jumat (17/11/2023).

Mewakili Dandim, Danramil 04 Tanjung Kapten Infanteri Surikan menjadi inspektur upacara dan membacakan amanat Kasad, Jenderal TNI Agus Subiyanto SE.M.Si.

Disampaikan danramil senior Kodim Brebes itu bahwa jelang tahun baru 2024, TNI-AD harus semakin memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, serta bertanggung jawab.

Kasad menekankan kembali kepada seluruh prajuritnya agar di tahun politik ini tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara.

“Jangan sampai ada prajurit yang terjebak dalam politik praktis dan terseret dalam kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu,” tegasnya.

Selain itu, TNI harus peka terhadap potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan.

“Kita harus mampu menjalankan peran sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu semua lapisan masyarakat sesuai dengan visi TNI yaitu Prima (Profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif),” tandasnya.

Kasad juga minta agar para prajuritnya terus berkarya dalam menjalankan tugas masing-masing agar TNI-AD tetap di hati rakyat Indonesia.

Rangkaian upacara ditutup dengan pelepasan babinsa purna tugas yakni Serma Imam Supardi, Babinsa Koramil 11 Paguyangan. (Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes