Peringati Hari Sumpah Pemuda 95, Desa Kutamendala Lakukan ini

 



Brebes - Peringati hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023, Pemerintahan Desa Kutemendala, Babinsa, Kokam, Karang Taruna, Relawan Peduli Lingkungan Ijo Royo Royo, Linmas, warga masayakat dan siswa SD Negeri 1 serta 2 Desa Kutamendala melakukan apel Sumpah Pemuda, Susur sungai membersihkan sampah yang terbagi menjadi 4 titik, Pembuangan Sampah ke TPA Desa Kutamendala, Penyaluran bantuan sembako, Pentas seni serta Ngaji budaya. Sabtu (28/10/2023).

Kepala Desa Kutamendala Fathuri S.Ag, Babinsa Koramil 09 Tonjong Koptu Supriyadi dan Sertu Agus Purnomo, Ketua Panitia peringatan Sumpah Pemuda Karang Taruna desa Kutamendala Sapu Bumi Faturahman selaku penggerak rangkaian kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa hal ini untuk mengingatkan kembali tentang perjuangan para pemuda pendahulu yang memperjuangkan NKRI sehingga kita menimatinya sampai saat sekarang.

Fathuri menambahkan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” ujarnya.

Sementara Babinsa Kutamendala Koptu Supriyadi menambahkan “ Dengan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa ini, para pemuda bisa Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Pemuda generasi pendahulu mampu keluar dan jebakan sikap-sikap yang memojokkan suku,agama, ras dan kultur,mari menuju persatuan dan kesatuan bangsa,maka tugas pemuda saat ini adalah menyonsong masa depan yang lebih baik. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berfartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta. Kata Supriyadi. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes