Kodim 0713 Brebes Senam Aerobik Jaga Kondisi Fisik

 



Brebes – Anggota TNI dan PNS Kodim 0713 Brebes melaksanakan senam aerobik di halaman makodim. Senam aerobik rutin ini dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis, dengan dipandu anggota staf operasi demi menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan bugar.

Pada awal kegiatan, Serma Harsono Batiopslat menekankan pentingnya pemanasan sebelum melakukan aktivitas fisik, baik itu lari maupun kegiatan lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah cedera otot yang mungkin terjadi saat melaksanakan kegiatan tersebut. Selasa (19/09/2023).

"Pemanasan wajib dilaksanakan oleh para anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya," ujar Serma Harsono.

Selain itu, Serma Harsono juga menekankan bahwa memiliki fisik yang prima akan memberikan keuntungan bagi prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh satuan. Dengan menjaga kebugaran fisik, para anggota Kodim 0713 Brebes akan lebih mampu dan siap menghadapi setiap tugas yang diemban.

Kegiatan aerobik ini bukan hanya sekedar olahraga semata, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat kebersamaan dan solidaritas antara anggota Kodim 0713 Brebes. Melalui kegiatan ini, mereka dapat saling berinteraksi, berbagi pengalaman, dan menjalin kerjasama yang lebih baik dalam melaksanakan tugas-tugas militernya.

Sementara Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, yang juga mengikuti senam aerobik mengatakan, senam aerobik ini merupakan salah satu progam satuan untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan stamina tubuh.

“Sebelum masuk kantor masing-masing, kita gerakkan badan dulu dengan olahraga agar berkeringat. Selasa dan Kamis kita laksanakan lari atau jalan sehat,” ujar Dandim. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes