Babinsa Koramil 11 Paguyangan Cek Demplot Tanaman Padi

  


Brebes - Serda Yudhi Babinsa Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes mengecek lahan Demplot Ketahanan Pangan Tanaman Padi milik Kodim di Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah.. Kamis (24/08/2023).

Dalam pengecekannya, Serda Yudi terjun langsung melihat dilahan seluas 2 hektar dengan melihat fisik pertumbuhan padi yang dirasa sangat baik pertumbuhannya di usia 68 hari dengan rata-rata ketinggian 60 centimeter.

"Alhamdulillah pertumbuhan padi di usia 68 hari ini sangat memuaskan, dimana tingginya merata dan daunnya hijau, mudah-mudahan diberikan hasil yang maksimal nanti saat panen". Ungkap Sersan Yudi.

"Sebelumnya pertumbuhan padi sudah dilakukan pengecekan oleh PPL Kecamatan Paguyangan bersama dengan Poktan, hal ini dilakukan secara rutin guna memaksimalkan hasil panen". Imbuhnya.

Demonstration Plot (Demplot) merupakan suatu metode penyuluhan pertanian secara langsung kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan.

“Dengan adanya demplot ini maka para petani dapat melihat dan mempraktekkan serta membuktikan secara langsung terhadap tanaman yang ditanam di lahan demplot,” ungkap Sersan Dua Yudi.

Para petani dapat melihat aktivitas babinsa bersama PPL dalam merawat tanaman padi di lahan seluas 2 hektar dengan menggunakan pola tanam jajar milik salah satu warga. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes