Sambut Hari Bhayangkara Ke -77, Anggota Kodim 0713 Brebes ikut Donor Darah.

 


BREBES – Polres Brebes Polda Jateng menggelar Bakti kesehatan Donor Darah bersama PMI dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, bertempat Aula Mapolres Brebes, Rabu (21/6/2023).

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes dan juga ASN Polres Brebes ikut mendonorkan darah, dan diperoleh sebanyak 76 kantong darah.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kasi Dokkes Polres Brebes Ipda Dr. Gaza mengatakan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan Donor darah ini dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke 77.

“Selain dari Anggota Polres Brebes kita juga mengajak Kodim 0713 Brebes untuk bersama dalam kegiatan donor darah,” katanya.

Dari kegiatan Bakti Kesehatan ini, menurut Dr. Gaza terkumpul sebanyak 76 Kantong darah yang nantinya akan diberikan untuk PMI (Palang Merah Indonesia) dan di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Tentunya kegiatan bakti kesehatan ini bersama dengan Kodim 0713 ini juga wujudkan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Brebes,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, untuk benar benar menjaga kesehatan Kegiatan donor sendiri di awali dengan screening.

“Pengecekan screening dan mengisi formulir pemeriksaan baik tekanan darah, pemeriksaan golongan darah dan pengecekan hemoglobin dari personil sendiri,” imbuhnya.

Kasi Dokkes berharap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.(Pen0713)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes