Selesai Apel Pagi, Kodim Brebes Latihan PBB

 

Brebes – Anggota Kodim 0713 Brebes melaksanakan latihan Peraturan baris-berbaris (PBB) Bersama dihalaman Makodim Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes. Senin (29/5/23). 

Kemampuan dasar yang harus dimiliki atau dikuasai oleh setiap prajurit TNI. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melaksanakan baris-berbaris akan luntur atau berkurang.

Maka setelah pelaksanaan apel pagi di lanjutkan dengan kegiatan PBB yang bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya Anggota Kodim Brebes.

Berkaitan dengan hal tersebut, setelah apel pagi dilanjutkan kegiatan dengan melaksanakan pembinaan kemampuan PBB dengan materi jalan di tempat, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri, serong kanan, serong kiri, haluan yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim.

Latihan PBB dipimpin langsung Serma Sukono. Ia mengatakan bahwa seluruh anggota harus memiliki kemampuan PBB yang mumpuni.

“Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin prajurit. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dimiliki dan dikuasai,” ungkap Pj. Pasiops Kapten Armed Jupriadi.

“Latihan PBB sangat penting guna menanamkan sikap kedisiplinan bagi anggota kodim,” tutupnya. (Pen0713).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes