Kodim 0713 Brebes Komsos dengan Aparat Pemerintah

 


Brebes - Komando Distrik Militer (Kodim) 0713 Brebes menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Makodim Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, dengan mengangkat tema “Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul”, hadir Kebangpolda Brebes, perwakilan Forkopincam dari 17 kecamatan yang ada di kabupaten Brebes. Selasa (30/5/23).

Dalam sambutannya, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo mengatakan pada beberapa tahun belakangan ini alat komunikasi semakin canggih, contohnya saja seperti alat komunikasi visual maupun audio. Cuman bagaimana cara kita dalam menyikapi hal itu agar tidak terjerumus dalam hal negatif.

“Alat komunikasi sekarang ini merupakan alat silahturahmi kita yang mudah dijangkau. Karena di era sekarang tidak harus ketemu sudah ada wadah komunikasi yang mudah untuk berkomunikasi ,” jelasnya.

Sementara itu ia juga menjelaskan oleh Pemateri Wasidun dari Dinkominfotik Kabupaten Brebes mengatakan, “Jika di zaman era globalisasi dan digitalisasi ini tentu terkait dengan fenomena media sosial yang sering dihadapi. Sehingga jangan komunikasi yang canggih seperti ini jangan sampai disalah artikan untuk penggunaannya”. Papar Wasdiun.

“Tentunya untuk kegiatan kegiatan yang membangun kepercayaan masyarakat dan membangun suatu bangsa yang kuat melalui wadah tersebut. Dengan harapan agar komunikasi bersosial dan silahturahmi agar tetap berjalan melalui wadah itu,” terangnya.

Ditambahkan bahwa saat ini sedang berupaya untuk mensosialisasikan perkembangan era global dan digitalisasi. Sehingga untuk ke depan konsep yang dibangun itu bisa dilakukan secara maksimal.

“Contohnya saja tahun 2024 kita menghadapi era tahun politik yang mulai sekarang sudah bergulir. Sehingga informasi yang informatif yang kiranya menyebabkan pecahnya kesatuan bangsa itu harus diwaspadai, sehingga nantinya kita tidak terjebak dalam situasi itu,” imbuhnya. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes