Dinas Peternakan Brebes Lakukan Pengobatan Ternak di Lokasi TMMD Sengkuyung I Kodim 0713 Brebes

 


Brebes – TMMD Sengkuyung I Tahun 2023 Kodim 0713 Brebes di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu tidak hanya terpaku dengan pekerjaan fisik atau infrastruktur saja, namun ada juga melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial lainnya. Rabu (17/5/23).

Salah satunya, dengan menggandeng Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Brebes drh. Ismu Subroto, M.Si selaku Kepala DPKH berkolaborasi melaksanakan pengobatan ternak massal melalui stafnya dari Ahli Pertama Pengawas Mutu Pakan dan Ahli Pertama Penyuluh Pertanian diantaranya Andre Krisna P, Navita ayu Anggraeni dan Soffy Aldi Dwiharta.

“Pengobatan ternak secara massal ini difokuskan di Desa Jatisawit dengan jumlah ternak baik sapi maupun kambing cukup banyak,” jelas Babinsa Pelda Bambang P didampingi Sertu Anang Jatmiko Koramil 08 Bumiayu.

drh. Ismu Subroto, M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengobati sapi, Kerbau dan Kambing serta meberikan Fermentero Pakan dan Pengobatan Gratis.

“Upaya yang dilakukan DPKH Kabupaten Brebes adalah salah satu upaya mendekatkan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat”. Ungkap Kepala DPKH Brebes. (Pen0713)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TNI Membentuk Mental, Kedisiplinan dan Jiwa Nasionalisme di Era Milenial

Ajak Siswa Yang Lulus Berperan Dalam Membangun Bangsa

Jembatan Darurat Dibuat di Jalan Poros Desa Mlayang-Manggis Sirampog Brebes